Ini Dia Berbagai Channel Pembayaran Premi Asuransi!

Alternatif cara pembayaran premi asuransi
Aneka pilihan alternatif cara melunasi tagihan premi asuransi. (federalreserve.gov)
Agenasuransiprofesional.com - Anda ingin membayar tagihan bulanan asuransi atau masih bingung bagaimana caranya membayar premi asuransi? Ada banyak cara atau pilihan (payment options) untuk membayar premi asuransi! Tidak harus selalu setor lewat bank, melewati agen asuransi atau mesin ATM. Seperti yang kami himpun dari berbagai sumber, berikut di bawah ini adalah beberapa cara atau alternatif pilihan bagi anda yang ingin membayar premi asuransi dengan cepat, benar dan efektif. Namun untuk lebih jelasnya harap berkonsultasi kembali dengan agen asuransi profesional yang melayani anda. Sebab takutnya tidak semua perusahaan asuransi mengcover semua alternatif yang kami sampaikan ini. Makin lengkap tentu makin bagus dan semakin memudahkan kita apalagi buat anda yang super sibuk entah sibuk bisnis, bekerja, jaga toko, sering dinas luar kota atau luar negeri atau bahkan sibuk urus anak barangkali.


  • Agen Asuransi. Agen asuransi bisa menolong kita mengurus pembayaran premi asuransi apalagi ketika pertama kali kita menjadi nasabah dan masih bingung. Maksudnya kita transfer dulu ke rekening si agen dan si agen yang akan mengurusnya atau menindaklanjutinya.
  • Mesin ATM. Menggunakan kartu atm dan memilih menu pembayaran asuransi. Pastikan saldo cukup dan dekat dengan lokasi ATM.
  • Internet Banking. Login internet banking baik melalui komputer atau smartphone dan memilih menu pembayaran layaknya di mesin ATM. Pastikan sudah punya token dari bank dan sudah aktivasi internet banking.
  • Mobile Banking. Download terlebih dulu aplikasi mobile banking dari bank lalu login dengan user id serta password dan memilih menu pembayaran layaknya internet banking. Pastikan memiliki token bank.
  • Setor Tunai. Bisa setor tunai ke teller bank yang memiliki kerjasama dengan perusahaan asuransi.
  • Virtual Account. Pembayaran langsung ke rekening virtual account perusahaan asuransi baik melalui mesin ATM, mobile banking atau internet banking.
  • Debit Kartu Kredit. Langsung memotong saldo kartu kredit yang kita miliki. Hubungi bank penerbit kartu kredit terlebih dulu untuk aktivasi.
  • Debit Tabungan. Langsung memotong saldo tabungan di bank yang kita miliki. Hubungi terlebih dulu petugas bank untuk agar prosesnya berjalan lancar dan pastikan saldo bank selalu tersedia.
  • Website Perusahaan Asuransi. Untuk perusahaan asuransi yang memiliki pilihan pembayaran langsung melalui website mereka, bisa manfaatkan juga. Cukup login dan lanjutkan proses pembayarannya.
  • Indomaret. Bisa langsung hubungi kasir yang bertugas atau mesin i-Kios yang tersedia di minimarket Indomaret terdekat.
  • PT Pos Indonesia. Bisa juga melalui petugas PT Pos Indonesia layaknya kasir Indomaret.
  • Pegadaian. Jika perusahaan asuransi anda menawarkan pilihan pembayaran lewat Pegadaian maka tinggal datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat.

Kurang lebih itulah 12 pilihan alternatif channel pembayaran premi asuransi yang bisa anda lakukan. Tentu saja gunakan atau pilih yang menurut anda paling efektif, efisien dan prosesnya cepat serta tepat. Biasanya pilihan pembayaran melalui mesin ATM paling banyak digunakan. Berikutnya adalah melalui internet banking, mobile banking, debit kartu kredit dan Indomaret. Pastikan selalu tepat waktu, lancar dan jangan sampai bermasalah malah asuransi menjadi lapse alias tidak berfungsi sebagai mana mestinya.