AIA Financial Indonesia dan Gojek Bermitra

AIA Gojek Bermitra untuk melayani konsumen Indonesia
AIA Indonesia bermitra dengan Gojek. (aia-financial.co.id)
Agenasuransiprofesional.com - Jakarta. Mengutip press releases situs resmi AIA Financial Indonesia, per tanggal 18 September 2019 kemarin, PT AIA Financial Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari AIA Group Limited melakukan kerjasama mitra strategis dengan perusahaan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan nama Gojek. AIA menanamkan investasi dalam putaran pendanaan seri F ke Gojek meski tidak disebutkan secara jelas berapa total nilai investasi tersebut. Dengan demikian AIA menyusul beberapa perusahaan sebelumnya yang juga telah menyuntikkan dananya seperti: Google, JD, Tencent, Astra, Mitsubishi dan Visa.

Dengan kerjasama ini, AIA Indonesia dan Gojek akan mengembangkan platform, produk serta layanan berbasis kesehatan (wellness) agar dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi konsumen Indonesia serta konsumen di negara lainnya ke depan. Apalagi seperti diketahui Gojek memiliki base customer (pengguna) mulai dari mitra pengemudi, merchant hingga pemakai aplikasi (downloader) sekitar 155 juta orang di seluruh Asia Tenggara. Sementara AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

Lewat kerjasama ini, tak lama lagi para pengguna aplikasi Gojek, mitra pengemudi atau merchant bisa mendapatkan pilihan layanan asuransi jiwa, asuransi kesehatan serta produk wellness lainnya. Ini merupakan strategi bisnis dari AIA untuk memasarkan produk-produk asuransi mereka. Sementara bagi Gojek merupakan sumber modal investasi untuk lebih memuaskan para pengguna mereka dan melengkapi layanan produk yang sudah ada.